Kunjungan Kerja Bupati Kolaka Ke PT.Madinra Inti Sawit (MIS) Desa Sopura Kec.Pomalaa

Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Pembangunan Pabrik Kelapa Sawit di Desa Sopura Kec.Pomalaa

Kunjungan kerja Bupati Kolaka ke PT. Madinra Inti Sawit (MIS) Desa Sopura Kec. Pomalaa .

Kolaka - Dalam rangka monitoring dan evaluasi terhadap pelaksanaan pembangunan pabrik Kelapa Sawit di desa Sopura Kecamatan Pomalaa Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, SH.,MH yang didampingi Asisten II Mustajab, SE., M.M Kadis Kominfo I Nyoman Suastika, M.Si dan beberapa pimpinan OPD lainnya . Selasa (10/05)

Dalam wawancaranya direktur PT. Madinra Inti Sawit (MIS) bapak Sudarwanto, menjelaskan terkait pembangunan pabrik yang telah mencapai sekitar 40% dan terkait produksi kelapa sawit yang baru sekitar 1.500 untuk semua sedangkan jumlah produksi masih sekitaran 300 an hektar atau sekitar 300 an ton/bulan .

“Insha allah pada bulan desember nanti sudah bisa Komisioner, sedangkan untuk penjualan sementara sembari kita menunggu pabrik selesai penjualannya masih kita jual ke pabrik kelapa sawit yang ada di unaaha .” Jelasnya

Selain itu, untuk tenaga kerja kelapa sawit pada bagian Teknis dari Sumatera tetapi disamping itu karyawan-karyawan lainnya kami rekrut dari seputaran Kolaka .

“Kalau tidak ada halangan tahun depan kami sudah produksi rencana kami akan merekrut karyawan perdesa sekian orang sesuai dengan kebutuhan pabrik.” Ucapnya 

Usai melakukan pertemuan dalam ruangan dengan pihak PT. Madinra Inti Sawit , Bupati Kolaka beserta rombongan yang didampingi oleh pihak perusahaan meninjau pengolahan kelapa sawit di pabrik PT. Madinra Inti Sawit .

Dalam kesempatan itu juga Bupati Kolaka berharap, agar perusahaan selalu mendahulukan kepentingan masyarakat secara umum, agar dapat dihindari terjadinya konflik antar kepentingan .

(Diskominfo Kab.Kolaka)

Baca Lainnya

PILIHAN REDAKSI