Pelatihan Perencanaan dan Penganggaran Responsif Gender (PPRG)

Konsep perencanaan Responsif Gender dan Anggaran Responsif gender

Pelatihan Perencanaan dan Penganggaran Responsif Gender (PPRG) .

Kolaka - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) menggelar Pelatihan Perencanaan dan Penganggaran Responsif Gender (PPRG), dipimpin langsung Bupati Kolaka atau yang diwakili oleh Asisten III Drs. Wardi,M.Si dilaksanakan selama 2 hari pada Rabu dan Kamis, bertempat di Ruang Rapat SMS Berjaya. Rabu (13/10)

Didasari dari pemahaman bersama bahwa kebutuhan penganggaran yang Responsif Gender tersebut sangat penting .

Konsep perencanaan Responsif Gender dan Anggaran Responsif gender yaitu suatu proses perencanaan dan penganggaran program dan kegiatan pembangunan yang mampu menjamin unsur keadilan terutama bagi perempuan dan laki-laki .

Dalam sambutan Asisten III sekaligus membuka kegiatan pelatihan menjelaskan bahwa, Tujuan kegiatan ini menguatkan komitmen dan peran strategis di masing-masing OPD dalam melaksanakan perannya untuk percepatan pelaksanaan PUG di Daerah melalui PPRG, serta penerapan strategi pengintegrasian gender melalui perencanaan, penyusunan, pelaksanaan, penganggaran, pemantauan dan evaluasi atas kebijakan program dan kegiatan .

Adapun harapannya, agar seluruh peserta dalam pelatihan ini mampu memahami secara keseluruhan pelaksanaan PPRG mulai dari konsep, pelaksanaan dan monitoring evaluasi, sehingga kedepan bisa dilaksanakan di lembaga masing-masing.

Peserta Pelatihan Perencanaan Penganggaran Responsif Gender (PPRG) di Kabupaten Kolaka Tahun 2021 ini dihadiri oleh seluruh SKPD lingkup Pemda Kab. Kolaka 



(Diskominfo Kab. Kolaka)





Baca Lainnya

PILIHAN REDAKSI