Pembekalan Juri/Dewan Hakim Utsawa Darma Gita (UDG)dan Pengukuhan Pengurus LPDG Periode 2022-2027

LPDG Sebagai Salah Satu Lembaga Pembinaan Umat Hindu

Pembekalan/Pelatihan Juri/Dewan Hakim Utsawa Dharma Gita (UDG) dan Pengukuhan Pengurus LPDG Periode 2022-2027 .

Kolaka - Turut Hadir Bupati Kolaka H. Ahmad Safei, SH.,MH, Wakil Bupati Kolaka H. Muh. Jayadin, SE.,ME, Forkopimda Kab. Kolaka, Seluruh Organisasi Keagamaan Hindu, Pelaku Usaha se- Kabupaten Kolaka serta tamu undangan lainnya . Bertempat di Hotel Sutan Raja Kolaka. Sabtu, (06/08)

Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini, untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia dalam pembinaan Umat Hindu di Kab. Kolaka, melalui pelaksanaan lomba-lomba yang biasa dikenal dengan Utsawa Dharma Gita (UDG), sehingga hasil dari Festival Utsawa Dharma Gita (UDG) dapat lebih berkualitas .

Sambutan ketua LPDG Kab. Kolaka Periode 2022-2027 Drs. I Nyoman Suastika, M.Si, perlu disampaikan kepada Pemda yang senantiasa memberikan Porsi dan Proporsional baik dalam keagamaan dan bukti bahwa kegiatan UDG dijadikan agenda rutin yang masuk dalam DPA bagian Kesra Sekretariat Daerah Kab. Kolaka Tahun 2022 .

“Itu adalah bukti yang menunjukkan bahwa kami Umat Hindu di Kabupaten Kolaka diberikan perhatian yang sama dengan Umat lainnya selain itu kami di pemerintahan maupun sosial dan ekonomi Umat Hindu juga mendapat porsi yang maksimal serta juga pemerintah memberikan bantuan ditiap tahunnya, Oleh karenanya kami sangat berterima kasih pada Pemerintah Daerah Kab. Kolaka .” Jelasnya

Adapun Sambutan Bupati Kolaka sekaligus membuka acara menjelaskan, LPDG sebagai salah satu Lembaga pembinaan umat Hindu sangat memegang peranan penting dalam pembinaan umat Hindu di Kabupaten Kolaka .

“Keberadaan LPDG di Kabupaten Kolaka sudah memperlihatkan Kiprahnya, dibuktikan dengan keharmonisan umat Hindu, hidup berdampingan dengan saudara umat lainnya dalam bingkai kebersamaan dan kedamaian .” Ucapnya

Selain itu, beliau juga mengatakan satu hal yang penting dan utama adalah bagaimana LPDG mampu memberi kontribusi yang positif dalam mengajak dan memotivasi umat untuk senantiasa taat dan patuh menjalankan perintah Agama, serta berperan aktif dalam menjaga dan memelihara serta memperkuat kerukunan Internal Umat beragama dengan pemerintah .

(Diskominfo Kab.Kolaka)

Baca Lainnya

PILIHAN REDAKSI