Puncak Peringatan Hari IBU (PHI) ke-93 Tahun 2021 di Kabupaten Kolaka

Peringatan Hari IBU (PHI) ke -93 Tahun 2021

Puncak Peringatan Hari IBU (PHI) ke-93 Tahun 2021 di Kabupaten Kolaka .

Kolaka - Pemerintah Kabupaten Kolaka menggelar Upacara dalam Rangka Peringatan Hari IBU (PHI) ke -93 Tahun 2021 dengan tema “Perempuan Indonesia Innovator dan Kolaborator” di Aula Sasana praja Pemda Kab. Kolaka. Turut dihadiri Wakil Bupati Kolaka H. Muhammad Jayadin, SE.,ME, Ketua TP-PKK Hj. Herti Ahmad Safei, Forkopimda, Para OPD, seluruh Gabungan Organisasi Wanita se- Kabupaten Kolaka serta undangan lainnya. Rabu (22/12)

Selain rangkaian kegiatan upacara pada umumnya, kegiatan ini juga diisi dengan persembahan lagu Mars Hari Ibu serta pembacaan Sejarah singkat Hari Ibu  .

Peringatan Hari ibu dapat membawa pengaruh positif bagi peningkatan kualitas hidup, pemenuhan hak dan kemajuan perempuan. Di lain sisi juga memberikan keyakinan yang besar bahwa perempuan apabila diberi peluang dan kesempatan mampu meningkatkan kualitas hidupnya serta mengembangkan segala potensi dan kemampuan yang dimilikinya. 

Wakil Bupati Kolaka dalam arahannya, dengan ini mengajak baik perempuan maupun laki-laki agar terus mendorong peran perempuan dalam segala bentuk dan sektor pembangunan .

“Saat ini terbukti perempuan dalam berbagai dimensi kehidupan berbangsa dan bernegara, mampu menjadi motor penggerak dan motor perubahan (agent of change).”ujarnya.

Adapun harapannya, dalam peringatan Hari ibu ini agar bisa mendorong semua pemangku kepentingan untuk memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan. 

Lomba Kreasi Daur Ulang Plastik dimenangkan oleh, Juara 5 dengan nilai 666 diraih Adhyaksa Dharmakarini Kab. Kolaka, Juara 4 dengan nilai 685 diraih oleh Badan Kontak Majelis Taklim, Juara 3 dengan nilai 712 diraih oleh PK-PERKI, Juara 2 dengan nilai 725 diraih oleh Dharma wanita persatuan Kab. Kolaka dan Juara 1 dengan nilai 750 diraih oleh Bhayangkari Kab. Kolaka .

(Diskominfo Kab. Kolaka)

Baca Lainnya

PILIHAN REDAKSI